Program Balai Bahasa Sumbar 2019

Pada tahun 2019, Balai Bahasa Sumatra Barat akan melaksanakan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kebahasaan dan kesastraan. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain; Pembinaan Komunitas Baca di delapan daerah Se-Sumbar, Diseminasi Gerakan Literasi Nasional di 10 daerah, Pemetaan Bahasa Mentawai, Identifikasi dan Penyusunan Kosakata Mentawai.

Selain itu juga akan dilangsungkan berbagai lomba, seperti; Pemilihan Duta Bahasa, Lomba Pengayaan Buku Bahan Ajar. Pada Pekan Bahasa dan Sastra Se-Sumatra Barat nanti juga akan dilaksanakan berbagai lomba yaitu; Lomba Berdendang (untuk umum), Lomba Pidato dan Lomba Membaca Puisi (untuk siswa SLTP), Lomba Debat (untuk mahasiswa), Lomba Mengajar Berbahasa Indonesia (untuk guru SD), dan Festival Musikalisasi Puisi Tingkat SLTA.

Kepala Balai Bahasa Sumbar, Drs. Dwi Sutana, M.Hum., dalam rapat kegiatan pada Jumat, 1 Februari silam menyatakan, selain kegiatan-kegiatan di atas, Balai Bahasa Sumbar juga akan melaksanakan berbagai kegiatan lain, seperti; Pemantauan Bahasa Ruang Publik, Bahasa Media Massa, dan Bahasa Media Luar Ruang, serta Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia, akan tetapi untuk sementara kegiatan tersebut belum bisa dilaksanakan karena anggarannya masih diblokir.

3,636 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini