Pekan Bahasa dan Sastra 2019 Digelar

Balai Bahasa Sumatra Barat menggelar Pekan Bahasa dan Sastra Tahun 2019, tanggal 26—31 Agustus 2019 di Auditorium RRI Padang. Dalam kegiatan tersebut tersebut digelar berbagai lomba yang menyangkut kebahasaan dan kesastraan.
Hari pertama, Senin, 26 Agustus digelar Lomba Berdendang untuk Umum Se-Sumatra Barat. Pesertanya berasal dari pedendang yang ada di Sumatra Barat. Hari kedua, Selasa, 27 Agustus 2019, dilaksanakan Lomba Mengajar Berbahasa Indonesia bagi Guru SD/MI Se-Sumatra Barat. Hari ketiga digelar Lomba Baca Puisi Tingkat SLTP Se-Sumatra Barat.
Hari keempat, Kamis, 29 Agustus 2019, digelar Lomba Debat bagi Mahasiswa Se-Sumatra Barat. Sedangkan, hari kelima yaitu Lomba Pidato bagi Siswa SLTP Se-Sumatra Barat. Rangkaian Pekan Bahasa dan Sastra ditutup dengan Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTA Se-Sumatra Barat, Sabtu 31 Agustus 2019. Dalam lomba tersebut, panitia menyediakan hadiah puluhan juta rupiah ditambah piagam dan tropi.
Kepala Balai Bahasa Sumatra Barat, Drs. Dwi Sutana, M.Hum., dalam pembukaan acara berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, apresiasi terhadap bahasa dan sastra kian meningkat di Sumatra Barat.

3,401 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini