Diseminasi Program Pengayaan Kosakata Bahasa Indonesia

Badan Pegembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Diseminasi Program Pengayaan Kosakata Bahasa Indonesia bertempat di Ruang Sidang Bung Hatta, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat, Jumat 2 Maret 2018.
Diseminasi tersebut diikuti sebanyak 100 peserta yang berasal dari kalangan guru, dosen, pemuka adat, mahasiswa, siswa, wartawan, serta staf Balai Bahasa Sumatra Barat. Kegiatan itu menampilkan tiga orang pembicara, yaitu Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Prof. Dr. Dadang Sunendar, Kepala Balai Bahasa Sumatra Barat Drs. Dwi Sutana, M.Hum, dan Kepala Subbidang Kosakata Pusat Pengembangan dan Perlindungan Azhari Dasman Darnis, M,Hum.
Prof. Dadang Sunendar dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan suatu bentuk sosialisasi kosakata bahasa Indonesia baik daring maupun luring yang merupakan amanat UU No. 24 Tahun 2009 kepada Badan Bahasa. Selain itu, juga sebagai salah satu usaha untuk mengembangkan kosakata bahasa daerah ke dalam bahasa Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Prof. Dr. Dadang Sunendar
Pembicara Diseminasi Program Pengayaan Kosakata Bahasa Indonesia

1,739 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini